Dampak Negatif Perselingkuhan Yang Harus Diketahui

Dampak Negatif Perselingkuhan Yang Harus Diketahui

Posted on 6 views

Dampak Negatif Perselingkuhan Yang Harus Diketahui – Idealnya hubungan percintaan memang berjalan dengan mulus, namun kenyataannya tidaklah selalu demikian. Meskipun setiap orang tidak mau hubungan asmara yang dijalinnya dengan pasangan menghadapi suatu masalah, namun hal tersebut tidaklah mungkin terjadi. Karena yang namanya masalah pastilah akan terjadi di dalam setiap hubungan asmara, ada berbagai macam masalah yang harus dihadapi oleh setiap pasangan, salah satunya adalah perselingkuhan yang mana masalah ini tergolong sangat serius.

Perselingkuhan merupakan salah satu permasalahan yang menjadi mimpi buruk dalam suatu hubungan asmara. Seseorang yang menjadi korban perselingkuhan tentu saja akan merasa marah, kecewa, dan juga sedih kepada pasangannya karena pasangannya tersebut memiliki pria idaman lain ataupun wanita idaman lain. Keberadaan orang ketiga di dalam sebuah hubungan tentu saja menjadi suatu hal yang sangat sulit untuk dimaafkan, selain itu perselingkuhan juga akan bisa menimbulkan beberapa dampak negatif seperti yang akan diulas di bawah ini.

Dampak Negatif Perselingkuhan Yang Harus Diketahui

  1. Memberikan Trauma Psikologis

Salah satu dampak negatif yang bisa ditimbulkan dari perselingkuhan adalah mampu memberikan trauma psikologis, seperti yang Anda ketahui bahwa korban perselingkuhan akan merasakan sakit hati, marah, kecewa, sedih, dan berbagai perasaan tidak menyenangkan lainnya dalam satu waktu. Hal tersebut tentu saja akan bisa menimbulkan trauma psikologis yang mendalam.

  1. Hilangnya Kepercayaan

Rasa saling percaya merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan asmara, jika sepasang kekasih sudah tidak lagi memiliki rasa saling percaya maka tentu saja akan bisa membuat hubungan menjadi retak. Seseorang yang pernah berselingkuh akan sulit untuk nendapatkan kepercayaan dari pasangannya bahkan setelah tidak lagi melakukan selingkuh.

  1. Malu dan Rendah Diri

Seseorang yang telah diselingkuhi tentu saja akan merasa malu, selain itu dia juga akan merasa rendah diri karena pasangannya telah memalingkan diri darinya sehingga merasa tidak mampu untuk membahagiakan pasangannya. Tidak hanya itu saja, orang-orang yang melakukan perselingkuhan juga akan merasa malu pada saat dirinya ketahuan selingkuh, terlebih lagi jika orang tersebut merupakan publik figur.

 

  1. Mendapatkan Penilaian Negatif dari Masyarakat

Dampak negatif berikutnya yang juga bisa ditimbulkan dari perselingkuhan adalah mendapatkan penilaian yang negatif dari masyarakat. Tentu saja masyarakat akan memandang negatif terhadap seseorang yang telah melakukan perselingkuhan, hal ini sangatlah wajar sebab perselingkuhan merupakan suatu perbuatan yang tidak baik sehingga pelakunya akan dipandang rendah.

  1. Selalu Merasa Takut dan Curiga

Selain keempat hal yang telah disebutkan sebelumnya, dampak negatif kelima yang juga bisa ditimbulkan dari perselingkuhan adalah selalu merasa takut dan curiga. Pastinya seseorang tidak ingin mengalami kejadian yang menyakitkan terulang kembali dalam hidupnya, begitu juga dengan korban perselingkuhan yang biasanya akan sering merasa takut dan juga curiga jika pasangannya berselingkuh lagi.

Perselingkuhan merupakan salah satu hal yang harus dihindari di dalam sebuah hubungan asmara, hal ini dikarenakan perselingkuhan akan bisa memberikan berbagai dampak yang negatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *