teknologi

Cara saya mendapatkan income dari internet.

Mungkinkah mendapatkan income dari internet?.jika ada pertanyaan seperti itu jawabnya sangat mungkin sekali.

Apalagi diera sekarang ini yang kedepannya serba digital, bahkan yang tidak mau berubah akan tidak bisa bangkit lagi.contoh kasusnya banyak  sekali perusahaan yang tidak mengikuti trend saat usahanya sudah tidak terdengar lagi.

bisnis riil pun sekarang juga memanfaat platform digital sebagai mesin penjualan mereka.bahkan sekarang banyak plaform yang bisa dipilih seperti media sosial dan website.

dengan semakin berkembangnya media sosial kita dengan mudah mendapatkan income dari sana bahkan muncul profesi profesi baru yang sebelumnya tidak ada.

contoh sekarang youtuber merupakan salah satu profesi baru, dimana income yang didapat bisa mencapai jutaan sampai ratusan juta rupiah tiap bulannya.

salah satu cara yang saya lakukan untuk mendapatkan income dari internet adalah melalui website dan investasi secara digital.

Bagaimana cara mendapatkan income dari website?.

menurut saya diera sekarang ini website merupakan salah satu aset digital yang patut dilirik.saat ini memiliki website seperti saja kita memiliki sebuah properti.

kalau saya website ini saya bagi menjadi 2 jenis yaitu website AGC dan website natural,untuk penjelasan detilnya bisa anda klik linknya.

  • website AGC

ini merupakan website yang konten-konten yang ada didalamnya dibuat secara otomatis menggunakan mesin.

proses pembuatan sangat cepat bahkan bisa menghasikan konten puluhan ribu sekali generate, tapi biasanya jenis website ini tidak bertahan lama dibutuhkan website AGC yang jumlah sangat banyak.

konten yang jumlahnya ribuan tadi digenerate oleh suatu bot, sehingga kadang website jenis kurang ramah terhadap manusia(maksudnya kontenta kadang membingungkan).

Bot yang saya gunakan untuk membuat konten AGC ini saya menggunakan beberapa bot seperti shuriken, videoken, dan stupidbot.

Bagaimana caranya website AGC ini mendapatkan Income.

Metode untuk membangun website AGC ini juga beramacam termasuk platform yang digunakan juga bermacam-macam.

platform website agc bisa menggunakan yang berbayar maupun yang gratisan.yang berbayar misalnya menggunakan wordpres( butuh hosting serta domain, domain yang digunakan fresh domain atau expired atau aged domain).

website AGC ini juga bisa dibuat dengan gratisan, biasanya platform yang digunakan bisa menggunakan blogspot, netlify, firebase, hugo, dan masih banyak paltform gratisan lainya.

setelah kita build website maka langkah selanjutnya adalah kita lakukan monetize supaya bisa menghasilkan income.

cara monitize website ini juga bisa macam-macam juga bisa melalui iklan, CPA, affiliate, dan banyak lagi yang lainya.

kalau saya monetize website AGC ini menggunakan iklan.saat ini monetize dengan iklan ini yang paling banyak adalah menggunakan google adsense.jadi kita bisa daftar di google adsense kemudian setelah itu code script dari google adsense kita pasang diwebsite kita.

jadi kita mendapatkan income dari setiap pengunjung yang mengunjungi website kita, semakin banyak pengunjung semakin bagus.

kalau saya untuk website AGC monotizenya menggunakan adsterra.adsterra ini mirip-mirip dengan google adsense konsepnya.Mengapa saya menggunakan adsterra?.karena proses registrasi dan lain-lainya lebih mudah dibandingkan dengan google adsense.

  • website Authority

selain website AGC saya juga mempunyai website authority.apa itu website authority?.kalau menurut saya website authority ini adalah sebuah website yang konten-kontennya ditulis oleh manusia bahkan konten-konten beli di content writter juga.

karena website authority ini ditulis oleh manusia, maka konten-kontennya lebih ramah terhadap pengunjungnya serta di sukai oleh mesin pencari seperti google.

website authority yang saya buat rata-rata menggunakan domain dan hosting yang berbayar dan platform yang saya gunakan semuanya menggunakan wordpress termasuk web wasiswa.com ini.

website authority ini sebagai investasi digital saya untuk jangka panjang.kenapa website authority ini saya gunakan untuk investasi digital jangka panjang.

website seperti ini adalah jenis website yang disukai oleh google dan nantinya income yang didapatkan dengan website tipe ini lebih konsisten dan tahan lama dibandingkan website AGC.

jenis website authority yang sudah besar seperti detik.com, tribunews.com, liputan6.com, dll ini mempunyai income tiap bulan yang besar.

untuk membuat website authority ini lebih susah dibandingkan dengan membuat website AGC.mengapa?

karena selain kita mengeluarkan biasa tahunan untuk menyewa domain dan hosting, kita juga harus paham juga tentang platform website yang kita gunakan.

selain itu ketika website sudah kita buat, kita harus memikirkan juga bagaimana cara memasarkan website yang baru dibuat tadi.

sebagus apapun website yang kita buat percuma juga jika tidak ada pengunjungnya.oleh karena itu selain kita harus mempunyai skill dalam pembuat website ini kita juga harus menguasai teknik pemasarannya.

teknik pemasaran website ini ada dua yaitu SEM ( search engine marketing) dan SEO ( Search engine optimization).

SEM ini adalah teknik pemasaran yang mengeluarkan biaya alias berbayar media yang digunakan bisa menggunakan ads google atau media sosial.kira-kira ada tidak teknik pemasaran yang gratisan?.

Teknik pemasaran yang gratis bisa menggunakan SEO.cuma ketika memilih menggunakan SEO ini prosesnya lama, minimal tiga bulan baru bisa mendapatkan trafik.faktor-faktor pendukungnya juga sangat banyak seperti on-page dan off-page.

Cara mendapatkan income dari stock market.

selain yang sudah saya sebutkan diatas yaitu melalui website, kita juga bisa mendapatkan income secara digital dari stock market.

Bagaimana caranya mendapatkan income dari stock market?.sebenarnya caranya juga mudah, karena cukup duduk didepan laptop kita sudah bisa melakukannya.

income dari stock market ini biasanya orang-orang bisa menyebutnya sebagai investasi.bahkan di era digital banyak muncul berbagai jenis fintech mulai dari uang digital sampai pasar modal.

tapi disini saya akan share lebih ke pasar modalnya.ada suatu pertanyaan bagaimana cara mengembangkan uang kita?.

jawaban dari pertanyaan diatas bisa beragam ada yang terjun ke bisnis riil dan ada yang terjun ke bisnis digital.kalau saya berhubung lebih banyak waktunya di depan laptop maka saya akan memilih ke bisnis digital.

untuk mengembangkan uang di pasar modal ini ada berbagai tipe seperti investasi dan trading. dan trading pun dibagi-bagi lagi ada yang trading scalping, swing, beli pagi jual sore ataupun sebaliknya.

kalau saya pribadi memilih investasi dan trading, oia mengapa saya memilih investasi di saham? kenapa tidak beli mas, deposito , reksadana atau yang lainya?.

kalau menurut saya investasi di emas itu lama sekali returnnya, mendingan saya beli perusahannya antam dari pada beli emasnya.

kalau tabungan atau deposito menurut saya habis dimakan inflasi, jadi saya lebih suka investasi di reksadana dan saham.

bagi newbi atau pemula sebenarnya bisa dimulai dari inevestasi melalui reksadana terlebih dahulu, tapi kalau yang mau ke saham dulu sebenarnya tidak apa – apa juga dengan syarat harus belajar terlebih dahulu.

Bagaimana cara bisnis saham ini ?

hal pertama yang harus kita lakukan adalah kita harus daftar di broker.apa itu broker? . yaitu suatu perusahaan yang menyediakan platform untuk bertransaksi saham di bursa efek indonesia.

broker-broker ini juga sangat banyak sekali ada broker pemerintah ada juga broker swasta.

diatas adalah contoh-contoh broker yang terdaftar di bursa saham indonesia, jadi masih banyak broker-broker lainya yang tidak saya tampilkan diatas.

nanti akan saya bahas lebih detil tentang broker-broker yang saya gunakan untuk investasi maupun untuk trading.

broker-broker yang pernah saya pakai adalah seperti :

  1. BNI Sekuritas
  2. Jasa Utama Sekuritas
  3. Kisi Sekuritas
  4. MNC Sekuritas
  5. Indo Premier Sekuritas
  6. Mirae Sekuritas
  7. Sinarmas Sekuritas 
  8. NH Korindo Sekuritas
  9. Philip Sekuritas

nanti akan saya bahas diartikel lainya untuk broker-broker diatas dari segi kelebihan dan kekurangan serta platform tradingnya.

berikut ini adalah tampilan desktop dari NH Korindo Sekuritas dan Jasa Utama Sekuritas :

NH Korindo Sekuritas
Jasa Utama Sekuritas

jadi dengan dua platform diatas kita bisa membeli saham-saham perusahaan(PT timah, PT antam, PT Elnusa,dll) hanya dari laptop yang terkoneksi ke internet.

ok mungkin sekian dulu share kali ini..nanti saya akan membahas lagi lebih detil tentang bagaimana membuat dan mengelola website AGC dan authority serta bagaimaina cara trading di stock market.

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!