Wifi di Rumah Agar Koneksinya Cepat

Tips Wifi di Rumah Agar Koneksinya Cepat dan Lebih Luas

Posted on 21 views

Bagi Anda yang memasang jaringan wifi di rumah dan ingin agar koneksi jaringan wifi Anda tersebut koneksinya lebih cepat dan lebih luas, maka sangat dianjurkan untuk Anda mempercepatnya. Ada beberapa tips wifi di rumah yang Anda bisa terapkan untuk mempercepat dan memperluas koneksi jaringannya.

Seperti apa cara percepat koneksi wifi agar lebih kencang dan bisa diakses dalam rute yang lebih jauh lagi? Ada beberapa langkah yang Anda bisa terapkan dan disini kami akan bagikan informasi selengkapnya untuk Anda!

Tips Wifi di Rumah Agar Koneksinya Cepat dan Lebih Luas

Pastikan router Anda letakkan di tempat yang leluasa

Cara ini mungkin memang sedikit terdengar klise. Namun, anjuran ini merupakan salah satu anjuran yang juga perlu dilakukan. Banyak dari pengguna wifi selama ini meletakkan router wifi di tempat yang terpojok. Misalkan router diletakkan di sudut meja, di belakang televisi, di spot sempit atau di tempat lainnya.

2 Pastikan router Anda letakkan di tempat yang leluasa

Nah, hal itu tak boleh Anda lakukan jika ingin wifi di rumah koneksinya cepat dan lebih luas. Baiknya Anda letakkan wifi di tengah ruangan yang tidak terhalang objek besar seperti tembok atau almari. Diletakkan di atas lemari juga dianjurkan agar koneksinya lebih stabil.

Manfaatkan wifi adapter

Tips wifi di rumah agar koneksinya cepat dan lebih luas yang selanjutnya adalah dengan cara menggunakan wifi adapter. Tips dan trik ini secara khusus diperlukan untuk Anda yang menggunakan komputer atau laptop yang tidak memiliki adapter wifi atau memiliki adapter wifi yang sudah tertinggal.

3 Manfaatkan wifi adapter

Wifi adapter juga biasa disebut dengan wifi dongle yang dapat tersambung ke port USB yang terdapat di komputer atau laptop. Anda baiknya pastikan bahwa suatu wifi dongle yang Anda beli memiliki teknologi wifi 802.11n atau 802.11 ac untuk bisa mendapatkan akses kecepatan jauh lebih maksimal.

Manfaatkan wireless range extender

Terkadang jika Anda mendapati koneksi atau akses wifi yang lambat di beberapa sudut lokasi di rumah, khususnya yang bertempat di pojokan rumah atau yang terhalang oleh suatu objek, maka wireless range extender ini penting dimanfaatkan.

Manfaatkan wireless range extender

Piranti yang bernama wireless range extender ini merupakan suatu perangkat yang memiliki fungsi sangat penting bagi wifi. Salah satu fungsi dari wireless range extender ini adalah memperpanjang koneksi wifi ke kamar, ke ruang tamu, atau ke lokasi yang letaknya jauh dari router. Jadi fungsinya secara luas adalah menyebarkan koneksi lebih optimal.

Itulah beberapa tips wifi di rumah agar koneksinya cepat dan lebih luas. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda khususnya Anda yang memasang wifi dan mengalami masalah koneksi.