Cara Reset di HP Android Paling Simple dan Mudah

Cara Reset di HP Android Paling Simple dan Mudah

Posted on 4 views

Jika Anda mengalami masalah HP android yang lemot, maka salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengantisipasi hal tersebut adalah melakukan factory reset di HP android. Bagaimana cara dan prosedurnya?

Cara reset di HP android sebenarnya sangat simple dan mudah. Namun bagi Anda yang belum pernah melakukannya dan takut salah sehingga menyebabkan ponsel malajh jadi hang tentu informasi ini sangat akurat dan wajib Anda simak.

Disini kita akan berbagi informasi menarik untuk Anda tentang cara reset di HP android yang paling simple dan mudah. So, langsung check these out dan praktekkan ya!

Cara Reset di HP Android Paling Simple dan Mudah

Cara reset di HP android yang akan kami bagikan kali ini adalah melalui dua cara yaitu melalui menu settings dan melalui recovery mode. Cara reset di HP android melalui menu settings sebagai berikut :

  • Pertama – tama Anda buka menu settings
  • Selanjutnya buka menu backup & reset di bagian bawah menu personal
  • Setelah itu tap factory data reset di bagian menu bawah personal data
  • Baca semua informasi di bagian layar dan tekan reset phone
  • Nah, nantinya akan muncul suatu peringatan bahwa proses selanjutnya akan menghapus semua data dari penyimpan internal di HP android Anda
  • Ketika HP android Anda selesai melakukan semua proses penghapusan, kemudian restart ponsel Anda.

Cukup mudah bukan?

Namun jika Anda tidak berhasil melakukan reset di HP android melalui menu settings, Anda bisa melakukan melalui menu factory mode. Langkah – langkahnya sebagai berikut :

  • Ketika ponsel Anda masih dalam posisi menyala, matikan ponsel Anda lebih dulu
  • Tekan dan tahan tombol volume ke bagian atas dan tombol power secara bersama – sama sampai ponsel menyala
  • Tekan tombol volume ke arah bawah kemudian pilih wipe data atau factory reset. Jika Anda harus melakukan navigasi ke opsi wipe data atau factory reset, gunakan tombol volume ke atas atau bawah untuk memindahkan panah serta volume ke bawah untuk melakukan pemilihan.

Proses factory reset ini selesai dilakukan. Ponsel Anda akan segera melakukan proses penghapusan data dan aplikasi serta kembali ke penyetelan awal. Nantinya Anda akan melihat kembali kotak dialog “Welcome screen” ketika pertama kali Anda menyalakan ponsel.

Kemudian jika ponsel Anda masih tidak responsif setelah langkah diatas Anda lakukan, Anda bisa restart kembali ponsel Anda selama beberapa saat. Kemudian hidupkan kembali dan HP android Anda akan kembali berada di kondisi maksimal.

Itulah cara reset di HP android paling simple dan mudah yang Anda harus tahu. Selamat mencoba dan semoga informasi diatas menjadi informasi yang banyak manfaatnya khususnya untuk Anda yang sedang mengalami masalah dan ingin mereset HP android Anda.