(automatic generated content)

Cara install WEB AGC wallpaper shuriken di localhost dengan XAMPP

Posted on

Apa itu WEB AGC ?

Web agc (automatic generated content) adalah salah satu web yang secara otomatis bisa mengenerate konten secara otomatis.

Jadi dengan web agc ini kita tinggal setting keyword yang di inginkan, setelah itu engine didalam web otomatis bekerja menciptkan kontennya.

Jenis jenis web AGC

Ada berbagai jenis web AGC yang bisa kita produksi mulai web AGC dengan konten gambar atau orang menyebutkan dengan web wallpaper mauapun web AGC dengan konten video atau MP3.

Berdasarkan platformnya web AGC ini juga ada berbagai jenis juga, mulai dari yang menggunakan plaform wordpress sampai dengan yang menggunakan platform native.

Berdasarkan pengalaman, saya sudah mencoba web jenis AGC ini mulai dari yang menggunakan platform wordrepress seperti menggunakan plugin gembloong dan platform native maupun dengan menggunakan blogspot.

Yang pertama adalah membangun web AGC menggunakan pluggin gemblong.berhubung menggunakan plaform wordpress maka kesanya adalah web lambat dan space file gambarnya membengkak.

Yang kedua saya menggunakan shuriken, saya menggunakan shuriken ini sampai saat ini mulai dari website AGC yang wallpaper dan website AGC yang berbentuk video.

Apa itu website AGC Shuriken?

Shuriken ini menurut saya salah satu web wallpaper keren, kerena bisa berjalan disemua platform website mulai dari wordpress, blogspot, VPS , dan 10 platform lainya.

web AGC

satu engine shuriken ini bisa di export ke dalam platform lainya seperti pada gambar diatas.

Langsung saja bagaiamana cara menginstall web agc shuriken ini di dalam lokalhost dengan web server xampp.

langkah pertama

silahkan download platform shuriken dari web resmi shuriken / klik link ini.

setelah download filenya langakkah selanjutnya adalah silahkan buka windows explorer dan klik drive c kemudian klik folder xampp –> htdocs.

kemudian silahkan buat folder di htdocs ini, dalam hal ini saya akan mencoba membuat folder dengan nama webagc.

folder file shuriken

selanjutnya silahkan extrax file shurikennya di folder webagc tersebut.setelah langkah pertama selesai, mari kita lanjutnya ke langkah yang kedua.

hasil extract shuriken

Langkah kedua

setelah file shuriken diextract maka selanjutnya adalah kita harus memastikan dulu webserver xammp nya harus sudah ready.

caranya adalah silahkan buka windows explorer, kemudian klik folder xampp di drive C, selanjutnya klik file xammp-control hingga muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.

xampp

diatas adalah tampilan control-panel dari xampp, untuk menjalankannya silahkan klik tombol star di module apache dan mysql hingga warnanya menjadi hijau.

xammp jalan

jika warna module apache dan mysql berwarna hijau seperti pada gambar diatas, maka web server sudah siap untuk digunakan.

langkah selanjutnya adalah kita harus setting lingkungan yang ada di system supaya kita bisa menjalankan eksekusi webnya di command prompt.

Langkah tiga

silahkan anda buka control panel melalui menu search kalau anda  menggunakan sistem operasi windows 8 ke atas, kemudian klik control panel

kontrol panel

silahkan klik system seperti gambar panah diatas, kemudian klik advenced system setting hingga muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.

system properties

selanjutnya adalah kita melakukan setting di environment variables dengan cara klik tombol tanda panah diatas.

silahkan menambahkan path di user variables for admin dengan cara klik tombol new isi variable name dengan path dan isi variable value dengan C:\\xampp\php\;

setting path

ok langkah ketiga sudah selesai, langkah terakhir adalah cara membangun konten di web shuriken.

Langkah keempat

langkah terkhir ini adalah cara membangun konten agc shuriken di localhost.sebelum mengenerate konten shuriken ini hal pertama yang harus dilakukan adalah riset keyword.

setelah anda melakukan riset keyword, langkah selanjtunya adalah bisa langsung mengenerate kontennya.

silahkan buka command prompt dengan cari klik tombol wondows + r kemudian ketikan cmd, tekan enter hingga muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.

command prompt

kemudian masuk di folder webagc yang sudah kita buat sebelumnya, caranya silahkan ketik di command prompt dengan perintah

cd /

cd xamp

cd htdocs

cd webagc

kemudian setelah melakukan langkah diatas silahkan ketik dicommand prompt C:/xamp/htdocs/webagc/ php clear-data.php,

php clear data

kemudian selanjutnya tinggal import kw yang mau dimport apa saja.import keyword ini bisa langsung diketik di command atau import dari file *.txt

syntax penulisannya bisa dilihat pada gambar dibawah ini :

import kw langsung

ATAU

import kw file

pada contoh kali ini saya menggunakan metode import langsung melalui command prompt dengan keyword desain rumah minimalis.hasil output webnya bisa dilihat dibawah ini.

hasil web shuriken

demikian panduan cara install web agc shuriken di localhost.jika ada pertanyaan tentang panduan ini silahkan tanya di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *