Oct 23, 2020
6 Views

15+ Pilihan Aplikasi Nonton Drama Korea

Written by

Aktivitas menonton drama Korea menjadi pilihan paling diminati untuk menghabiskan waktu luang.

Saat ini banyak orang yang memilih untuk diam dirumah sambil menonton menggunakan aplikasi nonton drama Korea.Untungnya, dengan minat penonton yang besar aplikasi pun semakin banyak.

Kenyamanan menonton bisa didapatkan dari aplikasi yang digunakan oleh Anda. Ada beberapa referensi untuk menonton dengan fitur yang menarik dan judul drama terbaik.

Jika Anda bukan hanya penikmat serial drama Korea, di beberapa aplikasi menyediakan serial drama dari berbagai negara. 

Aplikasi Nonton Drama Korea Paling Populer

  • Viki

Aplikasi untuk nonton drama Korea yang pertama adalah Viki yang telah memiliki nama cukup terkenal di Indonesia.

Anda akan merasa sangat dimanjakan Ketika menonton serial drama menggunakan aplikasi ini. Pilihan Bahasa yang banyak membuat penontonnya sangat puas. 

Tersedia pilihan Bahasa Inggris, Spanyol, Cina, dan banyak lagi untuk kepuasan penonton.

Selain itu, serial drama yang disajikan juga berasal dari berbagai negara mulai dari Cina, Jepang, Taiwan, dan Thailand. Tidak perlu ragu untuk menggunakan aplikasi ini dengan jumlah penonton yang banyak. 

  • Viu

Pecinta drama Korea dari Indonesia sudah pasti mengenal nama aplikasi yang satu ini.

Penggunanya mencapai jutaan dengan berbagai keunggulan untuk menonton drama terbaik. Salah satunya adalah untuk menonton drama menggunakan subtitle dalam Bahasa Indonesia yang memuaskan. 

Hal yang paling menarik dari aplikasi ini adalah kemudahan pengguna untuk mengunduh konten agar dapat ditonton secara offline.

Hal ini bisa dilakukan pengguna untuk menghemat internet yang digunakan. Bahkan, kualitas video yang dapat di download juga beragam mulai dari SD dan HD. 

Jika Anda bosan dan ingin menikmati sesuatu yang baru maka bisa mencoba untuk mendengarkan acara musik dan film favorit lainnya.

Hal ini yang membuat aplikasi Viu berbeda dengan yang lainnya dalam memberikan hiburan yang menarik. Bahkan, menyediakan fitur premium untuk Anda. 

  • Tribe

Aplikasi nonton drama Korea yang selanjutnya adalah Tribe, sebagai salah satu aplikasi terpopuler di Indonesia.

Jika saat ini Anda merasa sedikit kesulitan untuk menemukan aplikasi menonton drakor yang gratis, Tribe bisa menjadi solusi terbaik saat ini. 

Sudah banyak pengguna yang mengunduh aplikasi ini di PlayStore dengan berbagai keuntungan yang didapatkan.

Selain untuk menonton acara televisi, banyak jenis drama yang bisa dinikmati. Meskipun gratis terkadang banyak iklan yang muncul Ketika Anda sedang menikmati film favorit.

  • Hooq

Hampir semua orang mengakui jika aplikasi Hooq ini tidak kalah menarik dari Netflix sekalipun.

Jenis film yang ditayangkannya sangat beragam dan membuat penontonnya tidak akan pernah bosan. Mulai dari drama Korea, actions movies, Indonesian Movies, dan masih banyak lagi. 

Namun, sangat disayangkan karena Drama Korea yang disuguhkan tidak selengkap Viu, tetapi masih bisa dijadikan sebagai alternatif.

Hal yang paling menguntungkan adalah kenikmatan menonton film secara gratis di aplikasi ini dan hanya membutuhkan kuota internet saja. 

  • Netflix

Raja dari segala aplikasi streaming yang satu ini memang masih baru masuk ke Indonesia pada tahun 2016.

Namun, pelanggan dan jumlah unduhannya sudah mencapai jutaan dengan berbagai kepuasan di dalamnya. Meskipun pengguna diharuskan untuk membayarkan biaya berlangganan. 

Salah satu keunggulan Netflix yang tidak dimiliki aplikasi lain atau bahkan jarang adalah translate Bahasa Indonesianya.

Anda bisa menikmati film dan drama kesayangan yang diputar dengan text Bahasa Indonesia. Hal ini membuat daya Tarik Netflix semakin meningkat di kalangan muda. 

Untuk saat ini, kekurangan terbesar dari aplikasi Netflix adalah update film yang cukup lambat saat ini.

Keunggulan Netflix untuk meneguhkan film kekinian tidak seimbang untuk menjadi aplikasi nonton drama Korea terbaik. Update dari K-Drama yang diposting memang cukup lambat dan membosankan. 

  • KBS World

Salah satu stasiun TV dari Korea Selatan ini akan membuat Anda puas untuk menikmati berbagai K-drama terbaru.

Kesuksesannya untuk memberikan hiburan khas negeri gingseng di seluruh dunia sudah tidak diragukan lagi. Banyak judul K-drama menarik dan terpopuler di aplikasi ini.

Judul terpopuler, seperti Full House, Birth of Beauty, Descendant of Sun, Love Rain, Oh My Venus, dan lainnya bisa Anda temukan di sini.

Kehadirannya membuat banyak pecinta film Korea menjadi lebih nyaman untuk menghabiskan waktu senggangnya. 

Banyak fans dari K-drama di Indonesia menyarankan aplikasi yang satu ini untuk menikmati serial favoritnya.

Kelebihan lainnya adalah kemudahan untuk mengikuti berbagai episode dengan mudah berdasarkan kategori. Tentunya, selain drama aplikasi ini juga menyediakan musik bank Korea. 

  • Tubi

Nama aplikasi ini sudah khas dengan berbagai serial film Asia untuk membuat Anda semakin nyaman bersantai dirumah.

Film yang disuguhkan diberikan secara gratis untuk penontonnya yang membuat Tubi berbeda dengan yang lainnya. Dikembangkan oleh Tubi TV untuk kenyamanan penggunanya. 

Meskipun, drama Korea yang disuguhkan tidak sekumplit aplikasi lain Tubi ini memiliki nama yang cukup terkenal.

Judul dramanya tidak begitu lengkap karena aplikasi ini juga menyuguhkan berbagai serial film dan drama dengan genre lainnya. 

Kekurangan dari aplikasi ini masih bisa ditoleransi untuk dijadikan sebagai aplikasi menonton K-drama secara gratis.

Genre yang diberikan juga sangat beragam mulai dari laga, komedi, drama, anime, dan banyak lagi. Anda juga bisa dengan bebas melakukan streaming tanpa dipungut biaya. 

  • SBS

Sebagai salah satu pesaing terbesar dari KBS, aplikasi ini tidak kalah dengan banyaknya tayangan K-drama untuk penggunanya.

Tayangan yang diberikan disajikan langsung oleh stasiun TV nasional dari Seoul, Korea Selatan. Banyak judul K-drama untuk menemani hari-hari Anda di channel ini. 

Beberapa judul K-Drama yang cukup populer untuk dinikmati menggunakan aplikasi ini seperti The Heirs, It’s Okay That’s Love, My Love from the Stars, dan banyak lagi.

Judul-judul ini merupakan tayangan yang paling banyak dicari oleh para penggemar K-drama khususnya di Indonesia. 

Keunggulan yang paling penting dari aplikasi ini adalah tayangan reality shownya yang bisa Anda nikmati dengan bebas.

Salah satu reality show yang paling populer adalah Running Man dengan penonton yang cukup banyak. Meskipun tidak memiliki subtitle Bahasa Indonesia di dalamnya. 

  • KDrama Amino

Nama Amino memang identik dengan istilah Asia dan itulah mengapa aplikasi ini menyuguhkan banyak K-drama.

Fans drakor dari Indonesia merasa cukup puas dengan aplikasi nonton drama Korea yang satu ini. Nama yang dimilikinya sudah cukup besar dengan banyak peminat.

Menyuguhkan berbagai episode terbaru dan terpanas untuk Anda aplikasi ini akan selalu membuat penontonnya puas.

Drama kekinian dengan berbagai keuntungan lainnya bisa Anda temukan di aplikasi ini. Salah satu hal yang membuatnya berbeda adalah postingan blog kreatif di dalamnya. 

  • Video

Salah satu layanan streaming lokal dan internasional yang satu ini akan memuaskan Anda untuk menikmati K-drama favorit setiap harinya.

Terdapat banyak film dan serial terbaik yang bisa dinikmati untuk menghibur diri dengan pengguna yang cukup banyak hingga saat ini. 

Kepopulerannya dapat dilihat di PlayStore dengan jumlah pengunduh mencapai 10 juta kali.

Hal ini mengapa aplikasi Video cocok untuk digunakan Ketika Anda ingin menikmati serial K-drama terbaik. Selain menyuguhkan film Indonesia dan drama, Video juga menyuguhkan serial barat terbaik. 

  • iFlix

sebagai salah satu aplikasi layanan streaming yang berkembang cukup besar di Asia Tenggara, membuat iFlix menjadi pesaing Netflix di Kawasan ini.

Selain menyuguhkan berbagai film menarik untuk dinikmati, iFlix juga menyediakan serial K-drama terbaik untuk dinikmati oleh Anda. 

Pecinta drakor dipastikan sangat puas untuk menggunakan layanan dari iFlix ini. Jika Anda merasa bosan bisa menikmati berbagai serial film Hollywood yang menarik dengan gratis di aplikasi ini.

Jumlah pengunduhnya di PlayStore sudah tidak bisa diragukan lagi dan sangat memuaskan. 

Hal terpenting yang akan mendukung kepuasan pelanggan adalah tersedianya subtitle dalam Bahasa Indonesia.

Tidak heran mengapa iFlix selalu menjadi aplikasi nonton drama Korea terbaik saat ini. Banyak film menarik lainnya yang juga bisa dinikmati oleh anak-anak. 

  • Maxstream

Untuk menonton drama dengan subtitle Bahasa Indonesia dan judul yang lengkap, Maxtream adalah solusi terbaiknya.

Anda bisa mengunduh aplikasi ini dengan gratis menggunakan PlayStore dengan jumlah unduhan yang sudah mencapai jutaan. 

Setelah memiliki Maxstream di smartphone tentu Anda bisa menikmati serial drama kesayangan di manapun dan kapanpun.

Anda hanya perlu mengetikan judul K-drama yang diinginkan, kemudian banyak pilihan yang akan ditampilkan. Namun, kebanyakan tayangan masih berbayar.

  • iQiyi

kehadirannya di Indonesia sangat membantu para pecinta drakor untuk mendapatkan aplikasi nonton drama Korea yang terbaik.

Pengguna iQIYI bisa menikmati berbagai konten Korea dengan nyaman, dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia yang membuat pengalaman menonton terbaik. 

Ada beberapa mode yang bisa Anda nikmati di aplikasi ini seperti untuk menonton dengan layar penuh.

Bahkan, pengguna dapat menemukan histori tontonan yang memberikan kemudahan untuk menonton di manapun dan kapanpun. Penyimpanan koleksi juga dapat diakses dengan mudah. 

Untuk Anda yang ingin menikmati serial dengan cara offline, dapat mendownload terlebih dahulu konten tersebut.

Setelah di download menggunakan wifi Anda juga bisa menghemat kuota Ketika menonton di luar rumah. Hal ini yang menjadi keunggulan dari aplikasi iQIYI.

  • Dailymotion

Meskipun sebelumnya aplikasi ini cukup terkenal untuk dinikmati di PC atau Laptop, saat ini pengguna bisa menikmatinya menggunakan perangkat Android.

Dailymotion memiliki banyak keunggulan sebagai penyedia layanan streaming terbaik saat ini. 

Seperti aplikasi YouTube, Dailymotion ini bisa memberikan penggunanya berbagai video dari seluruh dunia.

Di dalamnya sudah termasuk beberapa serial dan tayangan drakor terbaik untuk Anda nikmati. Anda hanya perlu untuk mencari drama yang diinginkan dengan pencarian tertentu.

Setelah pencarian muncul, pengguna dapat langsung menikmatinya secara gratis.

Bahkan, penayangan video yang diberikan sangat memuaskan mulai dari resolusi 360p sampai dengan 1080p. Membuat banyak penggunanya semakin nyaman untuk streaming di sini. 

  • Kocowa

Menikmati layanan streaming program K-drama terbaru dapat dilakukan dengan aplikasi Kocowa.

Di dalam aplikasi ini terdapat banyak program streaming drakor terfavorit. Kalangan muda di Indonesia sebagai fans tayangan Korea merasa sangat puas dengan layanannya. 

Selain untuk memberikan berbagai tayangan drakor yang romantis, layanan lainnya juga tersedia seperti reality show dan berbagai jenis lainnya. Untuk subtitle, aplikasi ini menggunakan Bahasa Inggris dengan kualitas premium. 

Fitur terbaru yang membuat penggemarnya semakin nyaman menonton adalah Taste24hr.

layanan ini adalah kesempatan bagi Anda untuk menikmati episode terbaru setelah tayang di Korea selama 24 jam. Ada banyak hal yang bisa dinikmati seperti drakor, K-pop, dan berbagai reality show. 

  • Google Play Movies & TV

Di Google Play Movies & TV Anda bisa menikmati berbagai serial drakor yang terbaik.

Meskipun, masih belum bisa dibilang sebagai aplikasi nonton drama Korea terbaik, aplikasi ini bisa dijadikan sebagai cadangan. Anda bisa dengan mudah merequest judul film yang ingin ditonton di sini. 

Banyak serial TV yang bisa Anda nikmati melalui aplikasi ini selain drakor terbaik.

Ada banyak judul film Hollywood terbaik yang bisa Anda tonton setiap saat dengan gratis. Dibandingkan dengan jenis aplikasi lainnya, Anda bisa menggunakan layanan Google yang satu ini untuk solusinya. 

  • SC Kdrama

Sesuai dengan namanya SC Kdrama ini menyuguhkan berbagai serial dan film Korea yang berkualitas cukup tinggi. 

Aplikasi ini memiliki keunggulan dengan user interface yang mudah untuk digunakan dan cukup simple. Jumlah pengunduh aplikasi ini mencapai 100 ribu kali dan memiliki review yang baik. 

Fitur yang diberikan juga tidak tanggung-tanggung dan sangat memuaskan. Anda bisa menemukan menu favorit dari para pecinta drakor dengan request drama kesayangan untuk ditonton. Saat ini Anda bisa mengunduhnya dengan mudah dan gratis. 

  • We TV

Untuk menonton serial drakor terbaik, Anda bisa mengandalkan We TV sebagai penyedia streaming original terbaik dari Korea.

Terdapat banyak layanan streaming yang diberikan termasuk untuk drakor, film, dan variety show. Pengalaman menonton akan semakin nikmat dengan fitur unggulan. 

Tentu hal yang paling memudahkan penggunanya adalah membedakan kategori antara film, drama, dan variety show yang mudah.

Untuk melanjutkan menonton, pengguna bisa menggunakan fitur pengingat untuk melihat sampai di bagian mana Anda menonton. 

Fitur terbaiknya membuat banyak pengguna ingin selalu menikmati layanan dari We TV ini.

Hal paling penting adalah ketersediaan subtitle untuk menonton serial terbaik pilihan Anda. Tidak perlu khawatir, dengan aplikasi ini pengguna bisa mengunduh translate yang diinginkan dengan mudah. 

  • Youtube Go

Nama Youtube Go sudah tidak diragukan lagi dan banyak pengguna yang menikmati serial drakor dari aplikasi ini.

Bisa dibilang YouTube Go bisa dijadikan sebagai aplikasi nonton drama Korea terbaik. Aplikasi ini memang bukan hanya untuk menonton video teratas, namun K-Drama juga. 

Pilihan drakor yang disuguhkan juga sangat beragam dan siap untuk menemani hari-hari Anda di kala senggang.

Tentunya keunggulan yang dimiliki oleh YouTube Go adalah resolusi video yang bisa disesuaikan dengan mudah. Bahkan, pengguna dapat mengontrol penggunaan internetnya. 

  • Drakor.id+

Untuk menikmati serial drama kesayangan menggunakan smartphone Android, Anda bisa mencoba menginstal aplikasi Drakor.id+.

Menyuguhkan berbagai judul dan serial drama yang terbaru demi memanjakan penggunanya. Anda tidak akan ketinggalan info terbaru dengan aplikasi ini. 

Akses yang cepat menjadi salah satu keunggulan utama dari aplikasi ini dengan mengandalkan sedikit kuota internet. 

User interface yang minimalis namun elegan akan membuat pengalaman menonton Anda semakin indah. Pengguna dapat dengan mudah mencari judul kesayangannya di sini. 

Untuk memilih aplikasi nonton drama Korea yang terbaik Anda perlu memperhatikan beberapa hal utama.

Khususnya untuk melihat apakah pilihan genre yang diberikan sudah sesuai, pilihan negara, dan beberapa hal lainnya. Tentu aplikasi yang populer berarti lebih nyaman untuk Anda gunakan. 

Article Categories:
Gadget

Assalamualaikum,Saya Wasis saat ini tinggal di surabaya dan sebagai lecturer di salah satu politeknik negeri bidang energi, selain sebagai lecturer saya mengelola beberapa blog serta menyukai digital marketing, seo dan IT. email : wasiswa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!