cara menghilangkan flek hitam

Berbagai Cara Menghilangkan Flek Hitam di Muka Ampuh

Posted on 6 views

Salah satu permasalahan yang kerap sekali membuat kepercayaan diri menurun adalah adanya jerawat. Terlebih lagi, apabila jerawat tersebut tumbuh di wajah. Jerawat sendiri merupakan sebuah benjolan yang timbul akibat dari adanya pori-pori yang tersumbat atau peradangan pada kulit dan biasanya disertai dengan darah ataupun nanah.

Terlebih lagi, apabila jerawat hilang permasalah tidak hanya berhenti disitu saja. Pasalnya, masalah lain pun muncul seperti terdapatnya flek hitam bekas jerawat. Tak sedikit orang yang salah dalam merawat muka berjerawat mereka sehingga malah menimbulkan flek hitam. Bagi yang memiliki permasalahan ini, berikut cara menghilangkan flek hitam di wajah.

Cara Menghilangkan Flek Hitam

  1. Menggunakan Masker Alpukat dan Madu

Menggunakan masker yang terbuat dari bahan alpukat dan madu memang telah memberikan peranan yang penting untuk menghilangkan flek hitam karena memiliki kandungan yang mempunyai sifat anti-bakteria yang terdapat pada madu. Sedangkan pada Alpukat, terdapat kandungan vitamin E yang memiliki kemampuan untuk menembus pori-pori.

1. Menggunakan Masker Alpukat dan Madu

Untuk membuatnya, anda bisa mengambil daging buahnya alpukat kemudian dihaluskan didalam wadah, anda juga bisa menggunakan blender untuk menghaluskannya. Jika sudah, anda bisa mencampurkan dengan madu. Dan tinggal oleskan pada wajah yang terdapat flek hitam. Selain itu, ini pun menjadi cara menghilangkan jerawat. 

  1. Menggunakan Lemon

Seperti yang kita tahu, selain digunakan untuk bahan memasak di dapur, lemon ternyata memiliki khasiat untuk menghilangkan bekas flek hitam yang membandel pada wajah. Lemon sendiri memiliki kandungan asam askorbat L yang memiliki kemampuan untuk mengurangi permasalahan peradangan pada kulit wajah yang berjerawat dan membersihkan pori-pori anda.

2. menggunakan lemon

Cara menghilangkan flek hitam di muka dengan lemon cukup mudah yakni anda bisa menyiapkan 1 buah lemon. Untuk menghasilkan air yang lebih banyak, anda bisa menekannya sebentar dan kemudian belah menjadi 2 bagian.

Anda bisa langsung mengoleskan potongan lemon tersebut diatas wajah dan tunggu hingga masker lemon mengering selama beberapa saat. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air dingin. Untuk hasil yang lebih baik, anda harus melakukan cara ini secara rutin.

  1. Menggunakan Ketimun

Tak hanya bahan dapur lemon saja yang memiliki khasiat untuk menghilangkan flek hitam pada wajah, ketimun yang biasanya dijadikan sayur pelengkap ini pun ternyata memiliki khasiat untuk menghilangkan flek hitam. Pada buah ini memiliki kandungan anti-oksidan, asam amino, vitamin C dan mineral yang cukup penting untuk kulit wajah anda.

3. Menggunakan Ketimun

Untuk menggunakannya, anda bisa menyiapkan ketimun dan memotongnya tipis-tipis lalu apikasikan pada wajah yang terdapat flek hitam dan diamkan selama beberapa saat dahulu dan bilas menggunakan air hangat. Ketimun juga bisa digunakan untuk cara menghilangkan kantung mata.

  1. Menggunakan Minyak Pohon Teh

Tea tree oil merupakan salah satu jenis bahan yang bisa anda temui pada produk-produk untuk menghilangkan jerawat.  Minyak ini umumnya berasal dari minyak daun yang dihasilkan oleh tanaman maleuca yang tumbuh di Australia. Pada tea tree oil terdapat kandungan Zat terpenoid yang memiliki kemampuan untuk mencegah bacteri masuk pada pori-pori.

4. Menggunakan Minyak Pohon Teh

Cara menghilangkan jerawat ataupun flek hitam dengan tea tree oil cukup mudah, anda bisa menyiapkan minyak pohon teh dan ambil sekitar 5 ml yang dicampurkan dengan 95 ml air. Tinggal oleskan pada area wajah yang berjerawat ataupun terdapat flek hitamnya. Diamkan selama beberapa saat dan bilas dengan air dingin.

  1. Cuka Sari Apel

Anda bisa menemukan  cuka sari apel di pusat-pusat perbelanjaan ini ternyata memiliki kemampuan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah, kantung mata, dan masalah lainnya pada wajah. Pada cuka sari apel memiliki kandungan asam laktat dan asam malat yang memiliki kemampuan untuk mengangkat sel kulit mati dengan kandungan antioksidannya.

Cara pengaplikasiannya cukup mudah, anda bisa menyiapkan 5 ml cuka sari apel yang dicampurkan dengan air 95 ml. Jika sudah, anda tinggal mengoleskannya pada area wajah yang terdapat flek hitam. Diamkan selama beberapa saat dan bersihkan dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang baik.

  1. Putih Telur

Selain biasa digunakan untuk menu makan, telur ternyata pun bisa digunakan dalam merawat wajah anda. Anda bisa mengambil bagian putih telur saja. Putih telur sendiri memiliki kemampuan untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah yang bisa mempercepat timbulnya jerawat. Serta kandungan enzim lysozim yang berfungsi untuk mencegah bakteri.

Caranya cukup mudah, ada bisa mengambil putih telur kemudian kocok hingga mengembang dan tinggal oleskan pada area wajah yang terdapat jerawat. Diamkan selama beberapa saat, kemudian bilas dengan air hangat. Ini pun menjadi cara menghilangkan bopeng bekas jerawat. 

  1. Lidah Buaya

Bahan-bahan alami ini pun terbukti ampuh sebagai cara menghilangkan jerawat ataupun flek hitam yang membandel pada wajah. Pada tanaman lidah buaya, terdapat banyak kandungan aktif yang mampu mengusir berbagai macam bakteri penyebab jerawat seperti mineral, vitamin C, antioksidan serta vitamin E.

Caranya cukup mudah, anda bisa mengambil 1 ruas lidah buaya yang dipotong menjadi dua bagian. Jangan lupa hilangkan bagian yang berduri. Ambil bagian gelnya saja dan halusnya dalam wadah. Jika sudah halus, anda bisa mengoleskannya pada wajah sebagai masker. Diamkan selama beberapa saat dan bilas menggunakan air hangat.

Lidah buaya juga berfungsi sebagai  cara menghilangkan kerutan di wajah yang terpercaya.

  1. Pepaya

Selain lezat untuk dikonsumsi, buah papaya juga bisa digunakan untuk mengobati flek hitam yang timbul akibat jerawat. Pada buah papaya sendiri memiliki kandungan enzim papain yang memiliki kemampuan untuk mengikis sel-sel kulit yang mati serta adanya antioksidan dan vitamin yang akan membuat wajah semakin cerah.

Caranya cukup mudah, anda bisa mengambil buah papaya yang telah masak. Kemudian haluskan ke dalam wadah. Anda pun bisa menggunakan blender untuk menghaluskan. Jika sudah, anda bisa mencampurkan dengan madu dan oleskan pada area wajah yang berjerawat ataupun terdapat flek hitam.

Bagi anda yang terlalu sibuk sehingga tidak bisa menyiapkan bahan-bahan diatas, tenang saja sekarang sudah ada skincare wajah yang lebih praktis dan mudah untuk digunakan yakni trulum skincare yang memiliki kemampuan untuk merawat wajah anda lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam masalah pada wajah.

Mengapa Menggunakan Produk SkincareTrulum?

Produk Skincare trulum akan memberikan kemudahan bagi anda dalam merawat kulit wajah di ketiga lapisan kulit wajah anda. Berikut ini manfaat dari skincare trulum yang akan anda dapatkan.

  • Sebagai anti keriput.
  • Dapat mencerahkan dan membuat kulit wajah anda putih secara alami.
  • Memiliki kemampuan untuk menyamarkan flek hitam membandel di wajah secara bertahap.
  • Memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit dan mengenyalkannya sehingga kulit tampak lebih sehat.
  • Dapat digunakan untuk wajah seseorang di semua usia.

Punya permasalahan pada kulit wajah anda? Segera gunakan produk trulum untuk menghilangkan berbagai macam permasalahan pada wajah dan dapatkan khasiat terbaiknya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *